• Khasiat Dan Manfaat Mentimun Untuk Menghilangkan Bekas Luka

    Posted on September 29, 2015 by in Timun

    Jika Anda memiliki bekas luka pada tubuh Anda dan ingin menghilangkannya dengan cara yang alami, mungkin tips tentang khasiat dan manfaat mentimun atau ketimun/timun untuk menghilangkan bekas luka ini bisa jadi referensi untuk Anda terapkan. Selain mudah dan murah, cara ini juga alami, tanpa khawatir timbulnya efek samping akibat pengaplikasiannya. Hanya saja, hasil yang akan didapat tidak mungkin instan dalam waktu yang singkat. Perlu konsistensi dalam jangka waktu yang cukup lama, agar cara ini dapat menunjukkan hasilnya…

    Sebelum beranjak lebih jauh tentang cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun, kami ingin menegaskan bahwa tidak ada bahan alami, termasuk mentimun yang benar-benar bisa menghilangkan bekas luka. Mentimun dan bahan-bahan alami lainnya hanya bisa membantu untuk memudarkan atau menyamarkan bekas luka agar penampilan Anda terlihat menjadi lebih baik.

    Mungkin Anda bertanya, mengapa mentimun bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka? Yang pertama dan terutama, karena mentimun tidak memiliki kandungan asam, sehingga bisa meminimalisir terjadinya iritasi yang timbul pada kulit. Irisan mentimun dapat Anda tempelkan pada bekas luka tanpa adanya batasan waktu dan tidak akan memperburuk kondisi bekas luka tersebut.

    Mentimun untuk Menghilangkan Bekas Luka

    Mentimun untuk Menghilangkan Bekas Luka

    Perlu dicatat bahwa kulit manusia mudah teriritasi jika bersentuhan dengan bahan-bahan yang mengandung asam, apalagi dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda salah dalam memilih bahan alami untuk kulit, bukannya bekas luka yang hilang, malah timbul bekas luka baru karena kulit yang teriritasi.

    Cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun pun sangat mudah dan murah, selain bahannya mudah didapat dimana saja, mulai dari warung sayur pinggir jalan, pasar rakyat, bahkan pusat perbelanjaan atau supermarket besar. Harga dari mentimun pun cukup murah, hanya berada pada kisaran harga ribuan rupiah per kilogramnya.

    Berikut adalah penjelasan lebih rinci tentang cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun seperti yang kami kutip dari laman wikihow.com. Sesuai dengan informasi yang disajikan disana, langkah awal terkait khasiat dan manfaat mentimun untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan cara menjadikan mentimun menjadi pasta.

    Berikut adalah cara membuat Pasta Mentimun untuk Menghilangkan Bekas Luka:

    • Bersihkan mentimun, kemudian kupas kulitnya dan buang semua bagian dalam yang berisi biji mentimun, kemudian potong kecil-kecil seukuran dadu.
    • Ambil telur, kemudian pisahkan antara putih telur dan kuning telur.
    • Blender potongan mentimun sekira 4-5 menit sampai halus. (Jika terdapat persediaan, masukkan juga 5 buah daun mint segar)
    • Kocok putih telur dan campurkan dengan adonan.
    • Pasta pun siap digunakan.

    Cara pengaplikasian Pasta Mentimun untuk Menghilangkan Bekas Luka:

    1. Bersihkan kulit yang terdapat bekas luka dengan air hangat.
    2. Oleskan pasta yang sudah dipersiapkan ke bekas Lukas tersebut, diamkan selama 20 menit.
    3. Basuh dan cuci bekas luka dengan menggunakan air dingin.

    Perlu diingat, cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun ini harus dilakukan secara rutin dan hasilnya baru akan terlihat setelah beberapa bulan sejak rutin diaplikasikan.

    Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

    Info Terkait:

    khasiat timun mas, khasiat timun emas, lingkungan hidup mentimun, pasta timun, menghilangkan bekas luka dengan ketimun, manfaat timun untuk luka, sayur ketimun, manfaat biji timun, kandungan gizi timun mas, hasil samping mentimun