• Gawat! Mentimun Impor Dari Meksiko Diduga Jadi Sumber Virus Salmonella

    Posted on September 8, 2015 by in Timun

    Mentimun impor yang didatangkan dari Meksiko diduga kuat menjadi salah satu sumber wabah Salmonella di Amerika Serikat, demikian rilis yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan di California. Perkembangan terbaru terkait menyebarnya virus Salmonella, hingga kini satu orang yang terjangkit virus tersebut telah tewas dan sekitar 287 orang dinyatakan positif terinfeksi virus ini, yang tersebar di 27 negara bagian Amerika Serikat.

    Pusat Pengendalian dan Pencegahan Virus di Amerika Serikat juga menyatakan bahwa sejak 3 Juli 2015 yang lalu ada sekitar 53 orang tengah dirawat di rumah sakit. Selain itu, lebih dari setengahnya adalah orang muda yang berusia rata-rata 18 tahun, demikian informasi yang dilansir dari Reuters.

    Sementara itu, mencegah agar tidak terjadi penyebaran yang lebih besar, perusahaan yang menjual buah segar, Andrew dan Williamson mengatakan telah menarik semua mentimun yang dijual di tokonya. Penarikan itu terutama pada mentimun yang di impor pada 1 Agustus lalu.

    Mentimun Impor

    Mentimun Impor

    Disamping itu, Food and Drug Administration (FDA) menyatakan bahwa sekarang mentimun yang berada di toko dan restoran telah mampu diisolasi. Badan kesehatan itu juga telah memeriksa seluruh mentimun yang dinilai menjadi sumber Salmonella.

    “Beberapa departemen kesehatan Negara dan pertanian telah mengumpulkan mentimun dari berbagai pusat pasar,” kata FDA.

    Adapun  Negara bagian AS yang dinilai menjadi tempat persebaran mentimun, diantaranya Alaska, Arkansas, Arizona, California, Colorado, Florida, Idaho, Illinois, Kansas, Kentucky, Louisiana, Mississippi, Minnesota, Montana, New Jersey dan New Mexico.

    Info Terkait:

    nama kembang timun