• Benarkah Mengkonsumsi Mentimun Dapat Menyebabkan Keputihan?

    Posted on September 29, 2015 by in Timun

    Mungkin Anda pernah membaca atau mendengar tentang mitos yang sudah cukup lama beredar di masyarakat yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi mentimun, khususnya bagi wanita, dapat menyebabkan keputihan. Sehingga  banyak wanita yang memiliki kekhawatiran berlebih jika ingin makan mentimun atau ketimun/timun.

    Faktanya, hingga saat ini belum ada satu pun penelitian medis yang menemukan keterkaitan antara mengkonsumsi mentimun dengan permasalahan pada daerah kewanitaan yang sering timbul pada wanita dewasa, yaitu keputihan.

    Sebenarnya, Anda harus memahami bahwa cairan yang keluar dari daerah kewanitaan yang biasa disebut dengan  keputihan merupakan pertanda bahwa organ intim kewanitaan Anda sedang dalam kondisi sehat, asalkan cairan yang keluar dari organ intim tersebut tidaklah berbau amis atau berwarna keruh. Karena, alaminya pada setiap wanita dewasa yang sedang mengalami masa subur atau ovulasi, juga pada wanita dewasa yang sedang menyusi buah hatinya, cairan keputihan yang keluar akan meningkat.

    Mengkonsumsi Mentimun Dapat Menyebabkan Keputihan?

    Mengkonsumsi Mentimun Dapat Menyebabkan Keputihan?

    Anda justru perlu waspada jika cairan keputihan yang keluar dari organ intim kewanitaan Anda berbau tidak sedap atau berbau amis dan warnanya pun keruh. Sebab jika hal ini terjadi, merupakan sebuah pertanda bahwa di daerah organ intim kewanitaan Anda sedang terjadi infeksi yang harus secepatnya diatasi, sebaiknya dengan berkonsultasi langsung dengan Dokter atau ahli yang berkompeten.

    Jadi, bagi Anda kaum wanita, jangan takut untuk mengkonsumsi mentimun, karena makanan segar yang juga dikenal dengan nama timun atau ketimun ini adalah penganan yang tinggi kadar air, sehingga makan mentimun justru dapat menghindarkan Anda dari dehidrasi, khususnya di musim panas yang panjang seperti saat ini.

    Demikian informasi yang dapat kami sajikan, untuk meluruskan mitos tentang Mengkonsumsi Mentimun yang Dapat Menyebabkan Keputihan. Semoga bermanfaat!

    Info Terkait:

    tanda tanda kalau bau mentimun, asal daerah timun, asal daerah mentimun, daerah asal mentimun, timun berasal dari daerah, kadar air timun, kadar air dalam mentimun, mitos bau ketimun, bau mentimun pertanda apa, daerah asal sayuran mentimun